Setelah WannaCry, muncul Petya. Bagaimana langkah antisipatif ...

Setelah beberapa pekan lalu muncul serangan virus ransomware bernama WANANCRY. Kini muncul serangan virus ransomware bernama PETYA. yang mana Cara bekerja virus PETYA mirip dengan ransomware WANANCRY yang menyerang skala global pada 13 Mei 2017 yang lalu.

Pemerintah terus memantau dan memitigasi pergerakan dari penyebaran virus PETYA ini di Indonesia. Notifikasi telah dikeluarkan oleh ID-SIRTII (organisasi yang diampu oleh Kementerian Kominfo yang antara lain untuk menangani insiden seperti serangan siber) kepada para mitra yang bekerjasama seperti penyelenggara jasa akses Internet, Penyelenggara NAP, dan juga kepada Kementerian/Lembaga.

Berikut infografis dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI terkait langkah antisipatif yang dapat dilakukan pengelola Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan masyarakat umum.




Demikian info terbaru terkit dengan Setelah WannaCry, muncul Petya. Bagaimana langkah antisipatif  yang dapat dilakukan pengelola Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan masyarakat umum.


BERITA LENGKAP DI HALAMAN BERIKUTNYA

Halaman Berikutnya